Profil

07 Jan 2022

Profil Alumni - Rey Abraham: Saya Ingin Jadi Menteri Luar Negeri

Future leader. Itulah yang ingin digapai Rey Abraham, mahasiswa Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional, President University (PresUniv), batch 2018. Apa itu future leader, Rey? “Ia sosok yang harus bisa membawa perubahan di masyarakat,” jawabnya, tegas.

Selengkapnya
10 Des 2021

Profil Alumni - Deris: Merintis Jalan Menjadi Pemimpin yang Berdampak

Di tengah era globalisasi yang membuka sekat-sekat antarnegara, peluang untuk berkarier secara global pun semakin terbuka. Inilah yang dimanfaatkan oleh satu alumni President University (PresUniv), yaitu Muhamad Rizki Nugraha Darma Nagara. Muhamad Rizki, yang akrab dipanggil Deris, ini adalah mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, angkatan 2015 dengan konsentrasi Diplomasi. Sejak masih menjadi mahasiswa, Deris aktif di berbagai forum nasional dan internasional. Setelah menjadi alumni pun ia tetap aktif mengikuti berbagai forum di luar negeri untuk mewakili Indonesia.

Selengkapnya
09 Des 2021

Profil Alumni - Thalia: Semua Orang Harus Peduli dengan Masalah Lingkungan

Perubahan iklim. Itulah isu yang menjadi perhatian Thalia De-Fatima Salsinha Soares, alumni Program Studi Teknik Lingkungan, President University (PresUniv), batch 2017 yang diwisuda pada 2021. Thalia, begitu ia disapa, adalah mahasiswa asal Timor Leste. Kini, ia menjadi  koordinator Proyek Adaptasi Perubahan Iklim (Climate Change Adaptation atau CCA) di Plan International Timor-Leste (PITL). CCA adalah proyek yang didanai Uni Eropa untuk memperkuat kapasitas Civil Society Organization (CSO) lokal dalam adaptasi perubahan iklim.

Selengkapnya
19 Okt 2021

Profil Alumni - Herny Christine

Herny Christine merupakan lulusan Prodi Teknologi Informasi, President University (PresUniv). Ia merupakan salah satu lulusan peraih gelar tertinggi, Summa Cum Laude, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00. Meski memiliki IPK yang sangat tinggi, Herni sama sekali bukan tipe mahasiswa kutu buku atau kupu-kupu (singkatan dari kuliah-pulang, kuliah-pulang). Sebaliknya, dia malah aktif berorganisasi.

Selengkapnya
19 Okt 2021

Profil Alumni - La Ode Rifaldi Nedan Prakasa

La Ode Rifaldi Nedan Prakasa merupakan salah satu lulusan President University (PresUniv) yang diwisuda pada Minggu (17/10) lalu. Lahir di Wakuru, Sulawesi Tenggara, 18 Agustus 1998, selama menjadi mahasiswa di Prodi Hubungan Internasional, La Ode sangat aktif mengikuti berbagai macam perlombaan. Ia juga sering menjadi juara dalam lomba baik di tingkat nasional maupun internasional. Misalnya, La Ode pernah menjadi Juara II pada ajang International Student Paper Competition PGD UI 2019, dan Best Male Delegate di International Wonderful Education 2019, serta Juara III di Eerie English Competition 2020, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya
22 Sep 2021

Kisah Alumni - Alifia Anindita (Bagian 2 dari 2 tulisan)

Di USTC, Alifia mengambil Prodi Communication Policy and Popularization, School of Humanities and Social Sciences. Purposed research-nya adalah “The Role of Indonesian Media in Driving Public Sentiment Towards the Indonesia-China Cooperation in the Belt and Road Initiative Project”. Menurutnya, ini adalah bidang yang sangat sesuai dengan perjalanan akademis dan kariernya selama ini.

Selengkapnya
21 Sep 2021

Kisah Alumni - Alifia Anindita (Bagian 1 dari 2 tulisan)

Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan adalah salah satu komponen penting dalam kemajuan suatu negara. Pendidikan tidak mengenal usia dan berlaku seumur hidup. Hal inilah yang dipegang Alifia Anandita, alumni Prodi Ilmu Komunikasi, President University (PresUniv), angkatan 2011.

Selengkapnya
05 Jul 2021

Profil - Abdul Wahid Maktub (Bagian ke-3 dari 3 Tulisan)

Usai menuntaskan tugasnya sebagai staf khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Abdul Wahid Maktub mengabdikan dirinya di dunia pendidikan. Ia menjadi penasehat untuk President University (PresUniv). Gus Wahid, begitu ia disapa, melihat pendidikan di Indonesia perlu melakukan lompatan untuk mengejar ketertinggalannya. Itu membuat dirinya merasa perlu terjun di dunia pendidikan. Untuk mengenal lebih jauh sosok Gus Wahid, tim Public Relation menemuinya untuk sebuah wawancara. Petikannya.

Selengkapnya