Visi


Menjadi Program Studi Ilmu Komunikasi unggulan yang menghasilkan lulusan berwawasan global, adaptif dengan lingkungan multikultural, memiliki jiwa kewirausahaan yang kuat, memiliki kompetensi yang tinggi di bidang Ilmu Komunikasi baik dalam aspek teoritis maupun praktis di tingkat nasional, regional, dan Asia pada tahun 2025.

Misi


  • Menyelenggarakan kegiatan proses pembelajaran yang berkualitas, dengan dukungan sumber daya profesional di bidang yang terkait dengan kurikulum yang adaptif dengan perkembangan komunikasi, media, dan industri kreatif.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan secara umum dan ilmu komunikasi pada khususnya.
  • Menerapkan kajian komunikasi pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan kontribusi konkrit untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan dunia industri, serta bagi pengembangan kajian komunikasi.

Tentang Program Studi


Industri kreatif, media, dan komunikasi telah berkembang pesat sejak ditemukannya internet. Oleh karena itu, industri menuntut sumber daya manusia yang berkualitas di daerahnya untuk menjalankan usahanya. Ilmu Komunikasi kami didirikan pada awal tahun 2000 untuk memenuhi tuntutan yang menantang tersebut. 'Perpaduan' proporsional antara akademisi dan praktisi yang memiliki pengetahuan luas.

Departemen Ilmu Komunikasi melatih dan mendidik mahasiswa dalam mengelola, mengolah dan memproduksi konten kreatif tentang industri komunikasi dan media untuk berbagai pemangku kepentingan dengan menyediakan mata kuliah teoritis dan praktis yang mempertajam kemampuan analitis dan praktis mereka.

Professional Outcomess


Industri kreatif, media, dan komunikasi telah berkembang pesat sejak ditemukannya internet. Oleh karena itu, industri menuntut sumber daya manusia yang berkualitas di daerahnya untuk menjalankan usahanya. Ilmu Komunikasi kami didirikan pada awal tahun 2000 untuk memenuhi tuntutan yang menantang tersebut. 'Perpaduan' proporsional antara akademisi dan praktisi yang memiliki pengetahuan luas.

Departemen Ilmu Komunikasi melatih dan mendidik mahasiswa dalam mengelola, mengolah dan memproduksi konten kreatif tentang industri komunikasi dan media untuk berbagai pemangku kepentingan dengan menyediakan mata kuliah teoritis dan praktis yang mempertajam kemampuan analitis dan praktis mereka.


  • PR Manager/Officer
  • Event Organizer
  • Campaign Manager
  • Digital Media (Content) Specialist/Strategist
  • Brand Strategist
  • Brand Manager
  • Social Media Brand Manager
  • Advertising Account Manager
  • Advertising & Promotions Assistant
  • Media Buying Manager
  • Corporate Communication Manager
  • Media and Communication Researcher/Lecturer
  • Communication Skills Trainer
  • Journalist/Reporter
  • Media Director
  • TV Programme Producer
  • TV Programmer
  • Camera Person
  • Scriptwriter for News
  • Researcher of Media Studies
  • Film Script Writer
  • Director of Photography
  • Film Producer
  • Film Editor
  • Film Director
  • Colorist
  • Camera Person
  • Lighting Technician
  • Sound Technician
  • Location Manager
  • Hair & Make up Artists

Kepala Program Studi


M. Raudy Gathmyr, S.Sos., M.Si. 


Berita


Tidak ada berita.