Published: 07 Mar 2023

Sabtu, 4 Maret 2023, Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Humaniora, President University (Presuniv), mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Series yang membahas tentang Strategi Sukses Menjadi Karyawan Kontrak dan Pengetahuan Umum Mengenai UU ITE, di gedung PT Mardizu Sejahtera, Jababeka, Cikarang. Hadir dosen Prodi Hukum Manasye Mahayoni dan Dr. Robert Radjaguguk, keduanya sebagai pembicara, dan mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Presuniv, serta Sumilan, Direktur Mardizu Sejahtera sebagai tuan rumah, dan beberapa karyawan lainnya.

Dalam PkM ini, Mahayoni dan Robert membahas keingintahuan masyarakat terhadap Perppu Cipta Kerja No. 2 Tahun 2022. Misalnya, apa keuntungan dan kiat sukses menjadi karyawan kontrak atau Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) sesuai dengan Perppu Cipta Kerja, serta tips dan trik mengelola penghasilan karyawan kontrak. Melalui kegiatan ini diharapkan pekerja dapat melihat sisi positif Perppu tersebut, termasuk memahami kesalahpahaman yang beredar di masyarakat luas mengenai kebijakan hukum karyawan kontrak.

Mahayoni berharap tema yang dibahas pada kegiatan tersebut dapat membaharui pola pikir dalam menanggapi perubahan kebijakan dan tetap memberikan yang hasil terbaik, apapun status hubungan kerja. “Saya juga berharap kehadiran Presuniv dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar kampus,” kata Mahayoni. Acara ini disambut dengan antusias. Banyak pertanyaan yang dilontarkan para peserta selama sesi tersebut. (Keren Gracelie, tim PR. Foto: Manasye Mahayoni)