Published: 07 Jul 2021

President University (PresUniv) terus berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mempercepat penanganan Covid-19. Untuk itu, PresUniv kembali mengadakan Program Vaksinasi untuk penyuntikan dosis kedua di President University Convention Center (PUCC), Kamis (1/7). Program ini ditujukan untuk dosen, tenaga pendidikan, dan stakeholder lainnya di lingkungan PresUniv dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP). Sebelumnya, para peserta vaksin tersebut sudah mendapatkan suntikan dosis pertama di PUCC, 2-3 Juni 2021.

Dalam program ini, PresUniv bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kristiana Desy, Human Resources Development (HRD) Presuniv mengatakan, tujuan program ini adalah untuk menciptakan herd immunity dan mengurangi penularan dan gejala dari Covid-19. Program ini menggunakan Vaksin Sinovac untuk usia 18 tahun ke atas.  Vaksinasi dosis pertama diikuti oleh 303 peserta dan vaksinasi dosis kedua diikuti oleh 252 peserta. “Terdapat peserta yang berhalangan hadir pada vaksinasi dosis kedua. Untuk itu, peserta tersebut dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua di Desa Mekarmukti pada tanggal 13 Juli atau Puskesmas Mekar Mukti pada tanggal 21 Juli 2021,” ujarnya

Dalam pelakasanaan program ini, PresUniv telah menerapkan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu peserta sebelum masuk ke PUCC, wajib menggunakan hand sanitizer, menyediakan kursi yang berjarak satu setengah meter dengan kursi yang lainnya, dan penyemprotan disinfektan. Novicarnus Yudhiar, Ketua Satuan Tugas Covid-19 PresUniv mengungkapkan, kami melakukan penyemprotan disinfektan di PUCC sebanyak dua kali, yaitu sebelum program dan sesudah program. “Kami juga bekerja sama dengan Puskesmas untuk menyediakan tenda kesehatan dan ambulan jika ada yang mengalami gejala atau keluhan setelah vaksin,” tambahnya. (Gilang Suryanata, tim PR. Foto: Silvia Betrice)