He has been teaching since 1987. Currently, he is the head of Master of Management in Technology Study Program.


Teaching


Corporate Entrepreneurship

Education


Management Study Program, Faculty of Economics, Satya Wacana Christian University (SE, 1987), concentration in Marketing Management.

Master of Management Program, Postgraduate Program, University of Indonesia (MM, 1993), concentration in International Management.

Postgraduate Program in Management Science, Faculty of Economics, University of Indonesia (Doctoral, 2006), concentration in Strategic Management

 

Dr. Anton Wachidin Widjaja, S.E., M.M. ()


  • “Analisis Strategik Terhadap Strategi Korporasi Grup ABC”, Scripta Economica, Fakultas Ekonomi, Universitas Pelita Harapan, Vol. 6, No. 3, Desember 2003 (sebagai Penulis Tunggal)
  • ”Invansi Pasar dengan Iklan yang Efektif” (dengan tim), diterbitkan oleh P.T. Gramedia Pustaka Utama, 2003.
  • Advanced Strategic Management” (dengan tim), diterbitkan oleh P.T. Gramedia Pustaka Utama, 2005.
  • Recent Trends in Marketing Issues” (dengan tim), diterbitkan oleh P.T. Gramedia Pustaka Utama, 2005.
  • ”Tinjauan Filosofis Terhadap Persaingan Dalam Industri”, Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Vol. 1, No. 1, Mei 2005 (sebagai Penulis Tunggal)
  • “Manajemen Kinerja untuk Menciptakan Keunggulan Bersaing” (dengan tim), diterbitkan oleh Penerbit Graha Ilmu, 2006.
  • “Peningkatan Kinerja Pemasok melalui Kemitraan Vertikal: Studi pada Industri Otomotif di Indonesia”, Manajemen Usahawan Indonesia, No. 12/TH.XXXVI Desember 2007 (sebagai Penulis Pertama)
  • “Pengembangan Perilaku Berwirausaha Berbasis Pada Modal Sosial”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 2, Oktober 2008 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Pengaruh Self-Congruity Terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Telpon Genggam Nokia”, Jurnal Ilmu Manajemen Ultima Management, Universitas Multi Media, Vol. 1 No. 1/2009 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Transformasi Bisnis Melalui Pengembangan Kapabilitas Inovasi”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 9, April 2010 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Kepemimpinan Berkewirausahaan: Pembentukan Kognisi dari Krisis Menuju Keunggulan Bersaing”. The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 12, Januari 2011 (sebagai Penulis Tunggal).
  • The Ary Suta Center on Strategy (sebagai Editor), diterbitkan oleh The Ary Suta Center, 2011.
  • The Ary Suta Center on Leadership (sebagai Editor), diterbitkan oleh The Ary Suta Center, 2011.
  • The Ary Suta Center on Intelligence (sebagai Editor), diterbitkan oleh The Ary Suta Center, 2011
  • “Pengembangan Model Perilaku Konsumen Pria dalam Membeli Produk Perawatan Kulit (Skin Care) di Indonesia, Jurnal Ilmu Manajemen Ultima Management, Universitas Multi Media, Vol. 3 No. 1/2012 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Pengembangan Ambidexterity Melalui Neurostrategy”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 17, April 2012 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Analisis Terhadap Intensi Pembelian Anak-Anak (Studi Pada Makanan Cepat Saji”, Telaah Manajemen, Unika Atma Jaya, Volume 7 No. 2, November 2012 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Pembelajaran Untuk Mengembangkan Kemampuan Otak Korporasi”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 21, April 2013 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Aspek-Aspek Strategik Keunggulan Bersaing Perusahaan”, Yayasan Pendidikan Wiyatamandala, 2013 (sebagai Penulis Pertama).
  • “Wisdom-Based View of Competitive Advantage”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 24, Januari 2014 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Pembentukan Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan Telkom Speedy Melalui Pengembangan Keahlian dalam Menciptakan Kepuasan Pelanggan”, Jurnal Kajian Ilmiah, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Volume 14 No. 2, 2014 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Kepemimpinan dalam Paradoks Keberagaman”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 25, April 2014 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Peran Citra Merek, Keterlibatan Produk, dan Pengetahuan Produk terhadap Perilaku Konsumen dalam Pembelian Barang Tiruan Bermerek”, Jurnal Kajian Ilmiah, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Volume 14 No. 3, 2014 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Pengembangan Modal Moral di Tengah Pasar Yang Amoral”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 29, April 2015 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Strategi Berwawasan Lingkungan: Menjawab Pertanyaan Perlukan atau Kapan akan Dilakukan”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 33, April 2016 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Membangun Daya Saing Nasional di Tengah Kecemasan?”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 37, April 2017 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Paradoks Strategi Digital: Membangun Sendiri atau Alih Daya?”, The Ary Suta Center Series on Strategic Management, Volume 39, Oktober 2017 (sebagai Penulis Pertama).
  • “B2C E-commerce Site Success Factors: A Comparison between Indonesia, Japan, and South Korea”, International Journal of Economics and Management, Volume 11 Special Issues 2, 2017 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Peran Inovasi dan Teknologi dalam Pembangunan Ekonomi: Mengenang Prof. Calestous Juma”, The Ary Suta Center Series in Strategic Mangement, Volume 41, April 2018 (sebagai Penulis Pertama).
  • “Government Regulations and Stakeholders Entrepreneurial Orientation in Achieving Organizational Performance: An Empirical Study on Private Hospitals in Indonesia”, Management Science Letters 8: 1273–1282, 2018 (sebagai Penulis Keempat)
  • “Triple Helix dan Penciptaan Keunggulan Bersaing: Peluang dan Tantangan”, The Ary Suta Center Series in Strategic Mangement, Volume 43, Oktober 2018 (sebagai Penulis Kedua).
  • “Supply Chain Collaboration and their Impact on Firm Performance: An Empirical Study”, International Journal of Supply Chain Management, Vol. 8, No. 1, 2019 (sebagai Penulis Ketiga).
  • “Pemodelan Bisnis dalam Pembayaran Digital: Upaya untuk Memenangkan Persaingan”, The Ary Suta Center Series in Strategic Mangement, Volume 45, April 2019 (sebagai Penulis Pertama).
  • “The Effects of Public Service Quality and Public Education on Public Trust in Bekasi City: A Comparison of the Services for the General Public and for Businesses”, Pertanika Journal of Social  Science. & Humanities, Vol. 27 (S2) 2019  (sebagai Penulis Pertama).
  • “Daya Saing Berkelanjutan: Aspek Penciptaan dan Berbagi Nilai” (dengan tim), diterbitkan oleh Penerbit Pena Persada, 2019.
  • “Wirausaha Publik untuk Membangun Kepercayaan dan Kemaslahatan Masyarakat: Penerapan Manajemen Stratejik di Sektor Publik”, The Ary Suta Center Series in Strategic Mangement, Volume 48, Januari 2020 (sebagai Penulis Tunggal).
  • “Competitive Strategic Maneuverability: The Missing Link Between Strategic Planning and Firm’s Performance”, International Journal of Advanced Science and Technology, Vol. 29, No. 03, 2020, (sebagai Penulis Ke tiga)
  • “Strategi Digital untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Permasalahan dan Pemberdayaannya)”, The Ary Suta Center Series in Strategic Mangement, Volume 49, April 2020 (sebagai Penulis Tunggal).


Dr. Anton Wachidin Widjaja, S.E., M.M.


President University Campus, Jababeka Education Park, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi 17550, Indonesia.

Telephone

Email : antonwachidinwidjaja@hotmail.com