Visi


Menjadi program studi yang unggul dan berdaya saing di bidang manajemen bisnis berbasis teknologi pada tahun 2030

Misi


 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang manajemen bisnis dengan melibatkan para profesional agar selaras dengan perubahan industri.
  2. Melaksanakan penelitian terapan di bidang manajemen bisnis yang berdampak pada industri dan perkembangan ilmu bisnis.
  3. Melaksanakan pelayanan publik yang relevan untuk pembangunan masyarakat dan lingkungan.
  4. Memupuk jiwa kewirausahaan dan inovasi di kalangan masyarakat.

 

Tentang Program Studi


Program ini dipersiapkan agar individu memiliki keterampilan manajemen dan kepemimpinan yang komprehensif, pola pikir kewirausahaan, dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja Bisnis melalui pemanfaatan teknologi.

KONSENTRASI

A. Human Capital Management and Organizational Behaviour

Perubahan manajemen menentukan bagaimana organisasi beradaptasi dan mengadopsi dinamika bisnis sehingga memegang peranan penting saat ini. Kebutuhan profesional di bidang yang mampu menangani iklim organisasi bisnis yang kompleks dan berubah di seluruh dunia semakin meningkat. Ini membutuhkan pengetahuan tentang strategi bisnis, efisiensi bisnis dan perilaku manusia. Ini memupuk semangat pemikiran inovasi dan keterampilan pemecahan masalah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk mengidentifikasi masalah bisnis, situasi dan merumuskan strategi organisasi.

B. Financial Management

Perusahaan dengan bisnis baru dan perusahaan startup berkembang pesat di seluruh dunia. Investasi dalam bisnis ini memiliki banyak risiko dan keuntungan. Analis keuangan konvensional dihadapi dengan kendala ini. Pendekatan baru pemodelan keuangan, manajemen portofolio, analisis risiko, dan strategi diperlukan untuk menanggapi perubahan tersebut. Program ini disiapkan untuk mahasiswa yang mencari prinsip, teori dan praktik keuangan yang mendalam, mempersiapkan solusi inovatif keuangan untuk skenario keuangan yang kompleks, menilai informasi yang relevan dari berbagai sumber dan menganalisis dan membuat bukti berdasarkan penilaian.

C. Marketing Management

Teknologi digital memengaruhi sistem bisnis, dan mengubah platform persaingan. Pada akhirnya, hal itu mempengaruhi peran pemasaran agar perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Mengelola pemasaran adalah proses yang melibatkan perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi barang, jasa, dan gagasan untuk memuaskan pelanggan dan tujuan organisasi. Spesialisasi ini memberi para mahasiswa keahlian di bidang riset dan analisis pasar, analisis pelanggan, perilaku konsumen, analisis kompetitif, manajemen produk, manajemen merek, dan periklanan.

D. Operations Management

Manajemen global supply chain telah menjadi kata yang ramai di era bisnis ini. Peran strategis operation manager, yaitu bagaimana mengintegrasikan dan mengelola operation mulai dari pengembangan produk atau layanan, pemilihan pemasok yang tepat, penjadwalan kegiatan, dan pengiriman. Mengelola operation adalah kunci dalam mengendalikan biaya, kualitas dan pengiriman serta nilai tambah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk memiliki kemampuan yang luas sebagai operation manager.

E. Entrepreneurship 

Pola pikir dan kemampuan kewirausahaan untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui penggunaan teknologi adalah misi kami dengan melatih para wirausahawan dan pemimpin bisnis untuk mendorong pembangunan ekonomi dan untuk menemukan, menciptakan dan mengkomersialkan produk, layanan, dan pasar baru dari produk yang sudah ada. Program ini dirancang untuk menghasilkan individu-individu kreatif yang mampu mengidentifikasi peluang bisnis melalui penemuan dan ide baru dalam produk atau jasa. Program ini juga menumbuhkan rasa percaya diri untuk dapat menciptakan dan menumbuhkan usaha yang dibangun melalui penguasaan keterampilan wirausaha.

 

KURIKULUM

 

KODE

SEMESTER 1

SKS

KODE

SEMESTER 2

SKS

KODE

SEMESTER 3

SKS

MMT4001   

RESEARCH METHODOLOGY

3

MMT4006   

MANAGERIAL FINANCE

3

 

ELECTIVE 2   

3

MMT4002   

ECONOMICS FOR BUSINESS

3

MMT4007   

DIGITAL TRANSFORMATION AND DATA SCIENCE

3

 

ELECTIVE 3

3

MMT4003   

STRATEGIC MARKETING

3

MMT4008   

STRATEGY, ENTREPRENEURSHIP, AND ETHNICS

3

MMT4010   

MASTER'S FINAL PROJECT

3

MMT4004   

GLOBAL OPERATION MANAGEMENT

3

MMT4009   

MASTER'S FINAL PROJECT PROPOSAL

3

 

 

 

MMT4005   

HUMAN CAPITAL STRATEGIES AND ORGANIZATIONAL AGILITY

3

 

ELECTIVE 1

3

 

 

 

 

 

15

 

 

15

 

 

9

                 

 


MATA KULIAH PILIHAN

Human Capital Management and Organizational Behaviour Concentration :

Semester 

Course/subject

SKS

II

LEADING AND MANAGING CHANGE (MMT4101)

3

III

VALUE-BASED HUMAN RESOURCE (MMT4102)

3

III

STRATEGIC ISSUES IN HUMAN CAPITAL MANAGEMENT (MMT4103)  

3

     

Financial Management Concentration :

Semester

Mata Kuliah

SKS

II

TECHNOLOGY PROJECT FINANCE AND INVESTMENT (4201)

3

III

INTERNATIONAL FINANCE (MMT4202)

3

III

MERGER & ACQUISITION AND RESTRUCTURING INI DIGITAL TECHNOLOGY (MMT4203)

3

     

Operation Management Concentration :

Semester

Mata Kuliah

SKS

II

MANAGING TECHNOLOGY AND INNOVATION (MMT4301)

3

III

GLOBAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (MMT4302)

3

III

INNOVATION PROJECT (MMT4303)

3

     

Marketing Management Concentration :

Semester 

Mata Kuliah

SKS

II

COSTUMER BEHAVIOUR (MMT4401)

3

III

MARKETING FOR ENTREPRENEUR (MMT4402)

3

III

SELECTED TOPICS IN MARKETING (MMT4403)

3

     

Entrepreneurship Concentration :

Semester

Course/subject

SKS

II

START-UP AND CORPORATE ENTREPRENEURSHIP (MMT4501)

3

III

TECHNO-PRENEURSHIP IN DIGITAL TRANSFORMATION (MMT4502)

3

III

NEW PRODUCT AND BUSINESS MODEL INNOVATION STRATEGY (MMT4503)

3

 


 

Professional Outcomess


Program ini dipersiapkan agar individu memiliki keterampilan manajemen dan kepemimpinan yang komprehensif, pola pikir kewirausahaan, dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja Bisnis melalui pemanfaatan teknologi.

KONSENTRASI

A. Human Capital Management and Organizational Behaviour

Perubahan manajemen menentukan bagaimana organisasi beradaptasi dan mengadopsi dinamika bisnis sehingga memegang peranan penting saat ini. Kebutuhan profesional di bidang yang mampu menangani iklim organisasi bisnis yang kompleks dan berubah di seluruh dunia semakin meningkat. Ini membutuhkan pengetahuan tentang strategi bisnis, efisiensi bisnis dan perilaku manusia. Ini memupuk semangat pemikiran inovasi dan keterampilan pemecahan masalah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk mengidentifikasi masalah bisnis, situasi dan merumuskan strategi organisasi.

B. Financial Management

Perusahaan dengan bisnis baru dan perusahaan startup berkembang pesat di seluruh dunia. Investasi dalam bisnis ini memiliki banyak risiko dan keuntungan. Analis keuangan konvensional dihadapi dengan kendala ini. Pendekatan baru pemodelan keuangan, manajemen portofolio, analisis risiko, dan strategi diperlukan untuk menanggapi perubahan tersebut. Program ini disiapkan untuk mahasiswa yang mencari prinsip, teori dan praktik keuangan yang mendalam, mempersiapkan solusi inovatif keuangan untuk skenario keuangan yang kompleks, menilai informasi yang relevan dari berbagai sumber dan menganalisis dan membuat bukti berdasarkan penilaian.

C. Marketing Management

Teknologi digital memengaruhi sistem bisnis, dan mengubah platform persaingan. Pada akhirnya, hal itu mempengaruhi peran pemasaran agar perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Mengelola pemasaran adalah proses yang melibatkan perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi barang, jasa, dan gagasan untuk memuaskan pelanggan dan tujuan organisasi. Spesialisasi ini memberi para mahasiswa keahlian di bidang riset dan analisis pasar, analisis pelanggan, perilaku konsumen, analisis kompetitif, manajemen produk, manajemen merek, dan periklanan.

D. Operations Management

Manajemen global supply chain telah menjadi kata yang ramai di era bisnis ini. Peran strategis operation manager, yaitu bagaimana mengintegrasikan dan mengelola operation mulai dari pengembangan produk atau layanan, pemilihan pemasok yang tepat, penjadwalan kegiatan, dan pengiriman. Mengelola operation adalah kunci dalam mengendalikan biaya, kualitas dan pengiriman serta nilai tambah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk memiliki kemampuan yang luas sebagai operation manager.

E. Entrepreneurship 

Pola pikir dan kemampuan kewirausahaan untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui penggunaan teknologi adalah misi kami dengan melatih para wirausahawan dan pemimpin bisnis untuk mendorong pembangunan ekonomi dan untuk menemukan, menciptakan dan mengkomersialkan produk, layanan, dan pasar baru dari produk yang sudah ada. Program ini dirancang untuk menghasilkan individu-individu kreatif yang mampu mengidentifikasi peluang bisnis melalui penemuan dan ide baru dalam produk atau jasa. Program ini juga menumbuhkan rasa percaya diri untuk dapat menciptakan dan menumbuhkan usaha yang dibangun melalui penguasaan keterampilan wirausaha.

 

KURIKULUM

 

KODE

SEMESTER 1

SKS

KODE

SEMESTER 2

SKS

KODE

SEMESTER 3

SKS

MMT4001   

RESEARCH METHODOLOGY

3

MMT4006   

MANAGERIAL FINANCE

3

 

ELECTIVE 2   

3

MMT4002   

ECONOMICS FOR BUSINESS

3

MMT4007   

DIGITAL TRANSFORMATION AND DATA SCIENCE

3

 

ELECTIVE 3

3

MMT4003   

STRATEGIC MARKETING

3

MMT4008   

STRATEGY, ENTREPRENEURSHIP, AND ETHNICS

3

MMT4010   

MASTER'S FINAL PROJECT

3

MMT4004   

GLOBAL OPERATION MANAGEMENT

3

MMT4009   

MASTER'S FINAL PROJECT PROPOSAL

3

 

 

 

MMT4005   

HUMAN CAPITAL STRATEGIES AND ORGANIZATIONAL AGILITY

3

 

ELECTIVE 1

3

 

 

 

 

 

15

 

 

15

 

 

9

                 

 


MATA KULIAH PILIHAN

Human Capital Management and Organizational Behaviour Concentration :

Semester 

Course/subject

SKS

II

LEADING AND MANAGING CHANGE (MMT4101)

3

III

VALUE-BASED HUMAN RESOURCE (MMT4102)

3

III

STRATEGIC ISSUES IN HUMAN CAPITAL MANAGEMENT (MMT4103)  

3

     

Financial Management Concentration :

Semester

Mata Kuliah

SKS

II

TECHNOLOGY PROJECT FINANCE AND INVESTMENT (4201)

3

III

INTERNATIONAL FINANCE (MMT4202)

3

III

MERGER & ACQUISITION AND RESTRUCTURING INI DIGITAL TECHNOLOGY (MMT4203)

3

     

Operation Management Concentration :

Semester

Mata Kuliah

SKS

II

MANAGING TECHNOLOGY AND INNOVATION (MMT4301)

3

III

GLOBAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (MMT4302)

3

III

INNOVATION PROJECT (MMT4303)

3

     

Marketing Management Concentration :

Semester 

Mata Kuliah

SKS

II

COSTUMER BEHAVIOUR (MMT4401)

3

III

MARKETING FOR ENTREPRENEUR (MMT4402)

3

III

SELECTED TOPICS IN MARKETING (MMT4403)

3

     

Entrepreneurship Concentration :

Semester

Course/subject

SKS

II

START-UP AND CORPORATE ENTREPRENEURSHIP (MMT4501)

3

III

TECHNO-PRENEURSHIP IN DIGITAL TRANSFORMATION (MMT4502)

3

III

NEW PRODUCT AND BUSINESS MODEL INNOVATION STRATEGY (MMT4503)

3

 


 


  • Entreprenuer
  • Financial Analyst
  • Human Capital/ Organization Change Manager
  • Operations/Supply Chain Manager
  • Marketing Analyst

Kepala Program Studi


Dr. Anton Wachidin Widjaja, S.E., M.M.


Berita


15 Jul 2020

Leadership in Times of Crisis: The Inclusive Leader and Employee Well-Being

As a result of the uncertainty caused by the COVID-19 pandemic, almost all organizations and businesses have experienced difficulties. At times like this, the role of a leader becomes very important to ensure the security and welfare of its employees. This was discussed by Maria Jacinta Arquisola, MHRM., Ph.D., Dean of the Faculty of Business, who is also the HR Specialist in President University Webinar Series 2020: Business Insights that was held last Wednesday (5/13).

Baca Selengkapnya
15 Jul 2020

Marketing Strategy in Times of Crisis: Change Your Production-Oriented Business to Market-Oriented Business

With the uprising uncertainties due to the COVID-19 pandemic, businesses are faced with grave dangers. The marketing strategy of business demands to be renewed and catered to the current condition to keep business well running. Regarding this matter, the Rector of President University, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto who is also a businessman, shared a marketing overview of business in times of crisis.

Baca Selengkapnya
15 Jul 2020

Practicing social distancing in order to prevent COVID-19, working conditions in various offices or factories have changed. In the fourth edition od President University Webinar Series: Business Insights, Denny Makarim, Managing Partner of DHM Partners an

Practicing social distancing in order to prevent COVID-19, working conditions in various offices or factories have changed. In the fourth edition od President University Webinar Series: Business Insights, Denny Makarim, Managing Partner of DHM Partners and lecturer from of Management postgraduate program at President University, presented the material with a theme "Employment After COVID-19, Is It Fun?". He explained the employment relations and labor conditions that are happening in Indonesia.

Baca Selengkapnya
15 Jul 2020

Why Good Managers Make Bad Ethical Choices

In the middle of uncertainty situation, business ethics sometimes is forgotten. Lecturer of Master of Management (MM) in Technology di President University, Lamhot Henry Pasaribu presented material with the topic “Why Good Managers Make Bad Ethical Choices?” at the President University Webinar Series: Business Insights last week.

Baca Selengkapnya
13 Jul 2020

Guest Lecture of the MM in Technology Program at President University Invited the Director of Standard Chartered Bank, Indonesia

To keep the students updated with current industry trends, the Rector of President University as well as the lecturer of MM in Technology graduate program, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, invited Yuwono Wirastomo, Director of Transaction Banking Cash Sales, Standard Chartered Bank, Indonesia to be a guest lecturer (17/6). Through this guest lecture, Prof. Jony invited practitioners to share the marketing practices in their company. With 16 years of experience in the banking industry, Yuwono explained the banking product strategy.

Baca Selengkapnya