Menjadi program studi yang unggul dan berdaya saing di bidang manajemen bisnis berbasis teknologi pada tahun 2030
Program ini dipersiapkan agar individu memiliki keterampilan manajemen dan kepemimpinan yang komprehensif, pola pikir kewirausahaan, dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja Bisnis melalui pemanfaatan teknologi.
KONSENTRASI
A. Human Capital Management and Organizational Behaviour
Perubahan manajemen menentukan bagaimana organisasi beradaptasi dan mengadopsi dinamika bisnis sehingga memegang peranan penting saat ini. Kebutuhan profesional di bidang yang mampu menangani iklim organisasi bisnis yang kompleks dan berubah di seluruh dunia semakin meningkat. Ini membutuhkan pengetahuan tentang strategi bisnis, efisiensi bisnis dan perilaku manusia. Ini memupuk semangat pemikiran inovasi dan keterampilan pemecahan masalah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk mengidentifikasi masalah bisnis, situasi dan merumuskan strategi organisasi.
B. Financial Management
Perusahaan dengan bisnis baru dan perusahaan startup berkembang pesat di seluruh dunia. Investasi dalam bisnis ini memiliki banyak risiko dan keuntungan. Analis keuangan konvensional dihadapi dengan kendala ini. Pendekatan baru pemodelan keuangan, manajemen portofolio, analisis risiko, dan strategi diperlukan untuk menanggapi perubahan tersebut. Program ini disiapkan untuk mahasiswa yang mencari prinsip, teori dan praktik keuangan yang mendalam, mempersiapkan solusi inovatif keuangan untuk skenario keuangan yang kompleks, menilai informasi yang relevan dari berbagai sumber dan menganalisis dan membuat bukti berdasarkan penilaian.
C. Marketing Management
Teknologi digital memengaruhi sistem bisnis, dan mengubah platform persaingan. Pada akhirnya, hal itu mempengaruhi peran pemasaran agar perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Mengelola pemasaran adalah proses yang melibatkan perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi barang, jasa, dan gagasan untuk memuaskan pelanggan dan tujuan organisasi. Spesialisasi ini memberi para mahasiswa keahlian di bidang riset dan analisis pasar, analisis pelanggan, perilaku konsumen, analisis kompetitif, manajemen produk, manajemen merek, dan periklanan.
D. Operations Management
Manajemen global supply chain telah menjadi kata yang ramai di era bisnis ini. Peran strategis operation manager, yaitu bagaimana mengintegrasikan dan mengelola operation mulai dari pengembangan produk atau layanan, pemilihan pemasok yang tepat, penjadwalan kegiatan, dan pengiriman. Mengelola operation adalah kunci dalam mengendalikan biaya, kualitas dan pengiriman serta nilai tambah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk memiliki kemampuan yang luas sebagai operation manager.
E. Entrepreneurship
Pola pikir dan kemampuan kewirausahaan untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui penggunaan teknologi adalah misi kami dengan melatih para wirausahawan dan pemimpin bisnis untuk mendorong pembangunan ekonomi dan untuk menemukan, menciptakan dan mengkomersialkan produk, layanan, dan pasar baru dari produk yang sudah ada. Program ini dirancang untuk menghasilkan individu-individu kreatif yang mampu mengidentifikasi peluang bisnis melalui penemuan dan ide baru dalam produk atau jasa. Program ini juga menumbuhkan rasa percaya diri untuk dapat menciptakan dan menumbuhkan usaha yang dibangun melalui penguasaan keterampilan wirausaha.
KURIKULUM
|
||||||||
KODE |
SEMESTER 1 |
SKS |
KODE |
SEMESTER 2 |
SKS |
KODE |
SEMESTER 3 |
SKS |
MMT4001 |
RESEARCH METHODOLOGY |
3 |
MMT4006 |
MANAGERIAL FINANCE |
3 |
|
ELECTIVE 2 |
3 |
MMT4002 |
ECONOMICS FOR BUSINESS |
3 |
MMT4007 |
DIGITAL TRANSFORMATION AND DATA SCIENCE |
3 |
|
ELECTIVE 3 |
3 |
MMT4003 |
STRATEGIC MARKETING |
3 |
MMT4008 |
STRATEGY, ENTREPRENEURSHIP, AND ETHNICS |
3 |
MMT4010 |
MASTER'S FINAL PROJECT |
3 |
MMT4004 |
GLOBAL OPERATION MANAGEMENT |
3 |
MMT4009 |
MASTER'S FINAL PROJECT PROPOSAL |
3 |
|
|
|
MMT4005 |
HUMAN CAPITAL STRATEGIES AND ORGANIZATIONAL AGILITY |
3 |
|
ELECTIVE 1 |
3 |
|
|
|
|
|
15 |
|
|
15 |
|
|
9 |
MATA KULIAH PILIHAN
Human Capital Management and Organizational Behaviour Concentration : |
||
Semester |
Course/subject |
SKS |
II |
LEADING AND MANAGING CHANGE (MMT4101) |
3 |
III |
VALUE-BASED HUMAN RESOURCE (MMT4102) |
3 |
III |
STRATEGIC ISSUES IN HUMAN CAPITAL MANAGEMENT (MMT4103) |
3 |
Financial Management Concentration : |
||
Semester |
Mata Kuliah |
SKS |
II |
TECHNOLOGY PROJECT FINANCE AND INVESTMENT (4201) |
3 |
III |
INTERNATIONAL FINANCE (MMT4202) |
3 |
III |
MERGER & ACQUISITION AND RESTRUCTURING INI DIGITAL TECHNOLOGY (MMT4203) |
3 |
Operation Management Concentration : |
||
Semester |
Mata Kuliah |
SKS |
II |
MANAGING TECHNOLOGY AND INNOVATION (MMT4301) |
3 |
III |
GLOBAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (MMT4302) |
3 |
III |
INNOVATION PROJECT (MMT4303) |
3 |
Marketing Management Concentration : |
||
Semester |
Mata Kuliah |
SKS |
II |
COSTUMER BEHAVIOUR (MMT4401) |
3 |
III |
MARKETING FOR ENTREPRENEUR (MMT4402) |
3 |
III |
SELECTED TOPICS IN MARKETING (MMT4403) |
3 |
Entrepreneurship Concentration : |
||
Semester |
Course/subject |
SKS |
II |
START-UP AND CORPORATE ENTREPRENEURSHIP (MMT4501) |
3 |
III |
TECHNO-PRENEURSHIP IN DIGITAL TRANSFORMATION (MMT4502) |
3 |
III |
NEW PRODUCT AND BUSINESS MODEL INNOVATION STRATEGY (MMT4503) |
3 |
Program ini dipersiapkan agar individu memiliki keterampilan manajemen dan kepemimpinan yang komprehensif, pola pikir kewirausahaan, dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja Bisnis melalui pemanfaatan teknologi.
KONSENTRASI
A. Human Capital Management and Organizational Behaviour
Perubahan manajemen menentukan bagaimana organisasi beradaptasi dan mengadopsi dinamika bisnis sehingga memegang peranan penting saat ini. Kebutuhan profesional di bidang yang mampu menangani iklim organisasi bisnis yang kompleks dan berubah di seluruh dunia semakin meningkat. Ini membutuhkan pengetahuan tentang strategi bisnis, efisiensi bisnis dan perilaku manusia. Ini memupuk semangat pemikiran inovasi dan keterampilan pemecahan masalah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk mengidentifikasi masalah bisnis, situasi dan merumuskan strategi organisasi.
B. Financial Management
Perusahaan dengan bisnis baru dan perusahaan startup berkembang pesat di seluruh dunia. Investasi dalam bisnis ini memiliki banyak risiko dan keuntungan. Analis keuangan konvensional dihadapi dengan kendala ini. Pendekatan baru pemodelan keuangan, manajemen portofolio, analisis risiko, dan strategi diperlukan untuk menanggapi perubahan tersebut. Program ini disiapkan untuk mahasiswa yang mencari prinsip, teori dan praktik keuangan yang mendalam, mempersiapkan solusi inovatif keuangan untuk skenario keuangan yang kompleks, menilai informasi yang relevan dari berbagai sumber dan menganalisis dan membuat bukti berdasarkan penilaian.
C. Marketing Management
Teknologi digital memengaruhi sistem bisnis, dan mengubah platform persaingan. Pada akhirnya, hal itu mempengaruhi peran pemasaran agar perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Mengelola pemasaran adalah proses yang melibatkan perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi barang, jasa, dan gagasan untuk memuaskan pelanggan dan tujuan organisasi. Spesialisasi ini memberi para mahasiswa keahlian di bidang riset dan analisis pasar, analisis pelanggan, perilaku konsumen, analisis kompetitif, manajemen produk, manajemen merek, dan periklanan.
D. Operations Management
Manajemen global supply chain telah menjadi kata yang ramai di era bisnis ini. Peran strategis operation manager, yaitu bagaimana mengintegrasikan dan mengelola operation mulai dari pengembangan produk atau layanan, pemilihan pemasok yang tepat, penjadwalan kegiatan, dan pengiriman. Mengelola operation adalah kunci dalam mengendalikan biaya, kualitas dan pengiriman serta nilai tambah. Mahasiswa yang memilih keahlian ini dipersiapkan untuk memiliki kemampuan yang luas sebagai operation manager.
E. Entrepreneurship
Pola pikir dan kemampuan kewirausahaan untuk meningkatkan kinerja bisnis melalui penggunaan teknologi adalah misi kami dengan melatih para wirausahawan dan pemimpin bisnis untuk mendorong pembangunan ekonomi dan untuk menemukan, menciptakan dan mengkomersialkan produk, layanan, dan pasar baru dari produk yang sudah ada. Program ini dirancang untuk menghasilkan individu-individu kreatif yang mampu mengidentifikasi peluang bisnis melalui penemuan dan ide baru dalam produk atau jasa. Program ini juga menumbuhkan rasa percaya diri untuk dapat menciptakan dan menumbuhkan usaha yang dibangun melalui penguasaan keterampilan wirausaha.
KURIKULUM
|
||||||||
KODE |
SEMESTER 1 |
SKS |
KODE |
SEMESTER 2 |
SKS |
KODE |
SEMESTER 3 |
SKS |
MMT4001 |
RESEARCH METHODOLOGY |
3 |
MMT4006 |
MANAGERIAL FINANCE |
3 |
|
ELECTIVE 2 |
3 |
MMT4002 |
ECONOMICS FOR BUSINESS |
3 |
MMT4007 |
DIGITAL TRANSFORMATION AND DATA SCIENCE |
3 |
|
ELECTIVE 3 |
3 |
MMT4003 |
STRATEGIC MARKETING |
3 |
MMT4008 |
STRATEGY, ENTREPRENEURSHIP, AND ETHNICS |
3 |
MMT4010 |
MASTER'S FINAL PROJECT |
3 |
MMT4004 |
GLOBAL OPERATION MANAGEMENT |
3 |
MMT4009 |
MASTER'S FINAL PROJECT PROPOSAL |
3 |
|
|
|
MMT4005 |
HUMAN CAPITAL STRATEGIES AND ORGANIZATIONAL AGILITY |
3 |
|
ELECTIVE 1 |
3 |
|
|
|
|
|
15 |
|
|
15 |
|
|
9 |
MATA KULIAH PILIHAN
Human Capital Management and Organizational Behaviour Concentration : |
||
Semester |
Course/subject |
SKS |
II |
LEADING AND MANAGING CHANGE (MMT4101) |
3 |
III |
VALUE-BASED HUMAN RESOURCE (MMT4102) |
3 |
III |
STRATEGIC ISSUES IN HUMAN CAPITAL MANAGEMENT (MMT4103) |
3 |
Financial Management Concentration : |
||
Semester |
Mata Kuliah |
SKS |
II |
TECHNOLOGY PROJECT FINANCE AND INVESTMENT (4201) |
3 |
III |
INTERNATIONAL FINANCE (MMT4202) |
3 |
III |
MERGER & ACQUISITION AND RESTRUCTURING INI DIGITAL TECHNOLOGY (MMT4203) |
3 |
Operation Management Concentration : |
||
Semester |
Mata Kuliah |
SKS |
II |
MANAGING TECHNOLOGY AND INNOVATION (MMT4301) |
3 |
III |
GLOBAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT (MMT4302) |
3 |
III |
INNOVATION PROJECT (MMT4303) |
3 |
Marketing Management Concentration : |
||
Semester |
Mata Kuliah |
SKS |
II |
COSTUMER BEHAVIOUR (MMT4401) |
3 |
III |
MARKETING FOR ENTREPRENEUR (MMT4402) |
3 |
III |
SELECTED TOPICS IN MARKETING (MMT4403) |
3 |
Entrepreneurship Concentration : |
||
Semester |
Course/subject |
SKS |
II |
START-UP AND CORPORATE ENTREPRENEURSHIP (MMT4501) |
3 |
III |
TECHNO-PRENEURSHIP IN DIGITAL TRANSFORMATION (MMT4502) |
3 |
III |
NEW PRODUCT AND BUSINESS MODEL INNOVATION STRATEGY (MMT4503) |
3 |
As a result of the uncertainty caused by the COVID-19 pandemic, almost all organizations and businesses have experienced difficulties. At times like this, the role of a leader becomes very important to ensure the security and welfare of its employees. This was discussed by Maria Jacinta Arquisola, MHRM., Ph.D., Dean of the Faculty of Business, who is also the HR Specialist in President University Webinar Series 2020: Business Insights that was held last Wednesday (5/13).
Baca SelengkapnyaWith the uprising uncertainties due to the COVID-19 pandemic, businesses are faced with grave dangers. The marketing strategy of business demands to be renewed and catered to the current condition to keep business well running. Regarding this matter, the Rector of President University, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto who is also a businessman, shared a marketing overview of business in times of crisis.
Baca SelengkapnyaPracticing social distancing in order to prevent COVID-19, working conditions in various offices or factories have changed. In the fourth edition od President University Webinar Series: Business Insights, Denny Makarim, Managing Partner of DHM Partners and lecturer from of Management postgraduate program at President University, presented the material with a theme "Employment After COVID-19, Is It Fun?". He explained the employment relations and labor conditions that are happening in Indonesia.
Baca SelengkapnyaIn the middle of uncertainty situation, business ethics sometimes is forgotten. Lecturer of Master of Management (MM) in Technology di President University, Lamhot Henry Pasaribu presented material with the topic “Why Good Managers Make Bad Ethical Choices?” at the President University Webinar Series: Business Insights last week.
Baca SelengkapnyaTo keep the students updated with current industry trends, the Rector of President University as well as the lecturer of MM in Technology graduate program, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, invited Yuwono Wirastomo, Director of Transaction Banking Cash Sales, Standard Chartered Bank, Indonesia to be a guest lecturer (17/6). Through this guest lecture, Prof. Jony invited practitioners to share the marketing practices in their company. With 16 years of experience in the banking industry, Yuwono explained the banking product strategy.
Baca Selengkapnya