Published: 18 May 2023

Selasa, 16 Mei 2023, President University (Presuniv) menerima kunjungan dari Linyi University asal China. Delegasi Linyi University yang hadir adalah Wakil Dekan School of Business Zuofeng Wu, Dekan School of Automation and Electrical Engineering Prof. Ancai Zhang, Wakil Dekan International School of Education and Exchange Wen Tang, beserta jajarannya. Delegasi tersebut diterima oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Maria Jacinta Arquisola, BA, Ph.D., MHRM, Dekan Fakultas Teknik Dr.-Ing. Erwin Sitompul, ST, M.Sc., Kepala Biro International Office Agus Sofian Eka Hidayat, S.Pd., M.Ed., M.Sc., dan beberapa lainnya.

Linyi University merupakan salah satu universitas yang memiliki reputasi yang baik di tingkat dunia. Pada kunjungan kali ini, mereka ingin menjalin kerja sama dengan Presuniv. Kata Jacinta, “Proses pembelajaran di Presuniv menggunakan bahasa Inggris, sehingga memudahkan mahasiswa asing untuk beradaptasi. Kami sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan Linyi University.” Menurut Eka, kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan dari sisi sejarah, budaya, ekonomi China kepada mahasiswa. Juga, belajar bagaimana Negeri Tirai Bambu itu mampu menyumbang pada pertumbuhan ekonomi dunia.

Kunjungan diakhiri ditutup dengan mengundang delegasi Linyi University melihat Business Project Exhibition 2023 yang dilaksanakan di President University Convention Center (PUCC). Pada ajang tersebut, mahasiswa Presuniv memamerkan kreasi bisnisnya dengan menciptakan berbagai macam produk, seperti makanan, minuman, pakaian hingga aplikasi yang dapat memudahkan kegiatan bersosial. (Lita Gabriella. Foto: Lita)