Published: 17 Jun 2022

Rabu (15/6), Korea Indonesia Management Associatian (KIMA) menggelar acara pertemuan dengan segenap anggotanya di  Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Bekasi. Hadir dalam acara tersebut Chairman KIMA Dr. SD Darmono, yang juga founder President University. Selain itu, hadir pula Sekretaris Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP), Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, dan Rektor President University Prof. Dr. Chairy.

Dalam kesempatan tersebut, Darmono menyampaikan pandangannya tentang prospek ekonomi dan bisnis Indonesia. Sementara, Jony Haryanto berharap kegiatan tersebut dapat semakin mempererat hubungan antara Indonesia dengan Korea Selatan, melalui KIMA. “Selama ini hubungan Indonesia dengan Korea Selatan sudah sangat baik. Melalui KIMA, semoga semakin banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama, termasuk kegiatan dalam bidang pendidikan, sehingga dapat mempererat hubungan dua negara tersebut,” kata Jony Haryanto. 

Bertepatan dengan acara tersebut, KIMA juga memberikan donasi kepada President Special Needs Center (PSNC), sebuah lembaga pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), yang berlokasi di Jababeka Education Park, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang. PSNC hadir untuk menjawab adanya tren terus meningkatnya ABK di Indonesia, sementara di sisi lain jumlah layanan dan pendidikan khusus bagi mereka masih sangat kurang. Demikian pula jumlah tenaga profesional yang mampu menangani ABK juga masih terbatas. PSNC juga diharapkan bisa menjadi one stop intervention center terbesar dan terlengkap seraya sekaligus sebagai pusat rujukan tentang penanganan ABK di Indonesia. (Gilang Suryanata, tim PR. Foto: Dok. PresUniv)