Published: 01 Aug 2021

Kementerian Perindustrian terus mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Tanah Air. Berbagai langkah strategis dijalankan. Di antaranya, menggulirkan program vaksinasi khusus bagi pelaku industri dan tenaga kerjanya di wilayah Jawa-Bali. Sebagai bagian dari program tersebut, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyaksikan secara langsung proses vaksinasi 2.000 pekerja industri yang diselenggarakan di President University Convention Center (PUCC), kawasan industri Jababeka, Jumat (30/7).

Dikutip dari Antaranews, Menteri Agus Gumiwang mengatakan, “Ketangguhan industri sangat mendukung kemajuan negeri ini. Vaksinasi punya peran penting untuk mewujudkan Industri Tangguh, Indonesia Maju. Menteri Agus Gumiwang melihat proses vaksinasi di PUCC berjalan dengan baik. Alurnya lancar dan datanya juga dikelola dengan baik,” ucapnya. Vaksin yang diberikan kepada pekerja industri adalah vaksin Sinovac. Pemerintah menetapkan bahwa vaksinasi untuk pekerjaan industri sangat penting dan menjadi prioritas.

Pelaksanaan vaksinasi bagi sektor industri diharapkan dapat melindungi para pekerja dari Covid-19 dan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Program vaksinasi akan dilaksanakan sampai Oktober 2021 dan menargetkan vaksinasi industri bagi 5 juta pekerja industri di Jawa dan Bali. Sebelumnya, penyelenggaraan vaksin industri pada tahap awal dilaksanakan pada 28-29 Juli 2021 di PT Santos Jaya Abadi. Sementara, pada 30-31 Juli 2021 dilakukan di kawasan industri Jababeka, tepatnya di area kampus President University. (Gilang Suryanata, tim PR. Foto: https://www.beritasatu.com/)