News

What's happening in PresUniv


Published: 22 Aug 2016

Pada hari Selasa (12/4/2016), President University bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) secara resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Testing Centre di Kampus President University, Gedung B106, Cikarang. CPA Testing Centre tersebut merupakan yang ke-18, yang ada di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Rektor President University Dr. Drs. Chandra Setiawan, S.E, M.M., Ph.D, Ketua Dewan Sertifikasi IAPI Dr. M. Achsin dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan CPA Testing Centre tersebut memiliki tujuan untuk mempersiapkan akuntan-akuntan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia perbankan, khususnya di Kawasan Industri wilayah Bekasi hingga Purwakarta Jawa Barat untuk Certified Public Accountant dari segi kualitas dan kuantitas, serta diperhitungkan di Kawasan Ekonomi Asia Tenggara.

CPA Testing Centre ini diarahkan kepada peningkatan kualitas sarjana akuntansi bukan saja dari President Universty, namun juga mahasiwa tingkat akhir program studi akuntansi dari perguruan tinggi di wilayah Bekasi hingg Purwakarta yang ingin mengambil CPA Level 1. Lisensi CPA di Indonesia dapat diterima di negara ASEAN, sehingga dengan berkembangnya CPA Testing Centre,  akuntan Indonesia memiliki nilai lebih, sehingga dapat bersaing dengan akuntan negara ASEAN lainnya. 

Menurut Dr. M. Acshin, untuk memperoleh sertifikat CPA of Indonesia, sebelumnya harus lulus ujian CPA. “Untuk mendapatkan sertifikat CPA, sebelumnya harus lulus ujian CPA, ditambah dengan pengalaman kerja dibidang akuntansi minimal 3 tahun atau pengajar akuntansi, keuangan dan auditing minimal 4 tahun serta terdaftar sebagai anggota IAPI,” katanya.

Dr. M. Achsin juga menyatakan, dengan adanya sertifikat CPA Associate akan menguntungkan bagi mahasiswa.”Sertifikasi associate atau sertifikasi dasar sangat menguntungkan bagi mahasiswa dalam terjun ke dunia kerja,”ungkapnya.(awp)

Content courtesy : thepresidentpostindonesia.com